Menangislah Karena Allah, tapi Jangan Menangis Karena Cinta

Posted: May 3, 2013 in Uncategorized

Menangislah Karena Allah, Jangan Menangis Karena Cinta

GambarMungkin kita pernah menangis, atau bahkan seringv manangis. Tapi itu bukan karena Allah, mungkin karena kehilangan harta,sakit yang di derita,kerabat yang meninggal, atau karena di tinggal sang kekasih yang di cintai dan sebagainya. Paradigma umum memandang wanita identik dengan menangis. Ya, karena wanita di anugerahi oleh Allah perasaan yang lembut dan mudah tersentuh. Namun, apakah hanya wanita saja yang bisa menangis?

Allah berfirman, dalam Al-Quran ayat 83.

Imam Ath-Thabari.ra menyebutkan, ayat ini turun berkenaan dengan 12 Rahib yang di utus raja Najasy untuk bertemu Nabi. Ketika mereka bertemu dengan Nabi, mereka bertanya tentang Islam. Lalu, Nabi membacakan surat Yasiin kepada mereka. Seketika itu mereka menangis dan menyatakan keimananya kepada Nabi. Sebagian mereka juga berkata “ sungguh ini seperti yang di turunkan kepada Isa bin Maryam.

Tidak hanya pada Rahib, para sahabat Nabi juga demikian, mereka adalah sosok yang mudah menangis karena takut kepada Allah, perlu di pahami mereka menangis bukan karena Cinta kepada seseorang wanita. Heheheheheh

Menangis adalah hal yang manusiawi dan lumrah pada diri manusia. Menangis bukan menunjukan kelemahan jiwa seseorang. Salah besar jika ada orang yang beranggapan bahwa orang yang rajin menangis adalah orang yang iiwa lemah. Sebaliknya justru menangis berfungsi untuk melembutkan hati yang keras dan memgokohkan jiwa. Dengan catatan menangis bukan karena emosi broooooooooooo……..!

Menangis adalah karunia Allah kepada kita. Berhati-hatilah jika kita tidak termasuk orang yang tidak bisa meneteskan air mata. Bukan saja mata kita kering karena tidak ada air yang membasahi secara alami, tapi juga kekeringa jiwa.

Menangis bukan hanya karena kehilangan orang yang di cintai, tetapi menangis karena hati penuh takut dan harapan kepada dzat yang menciptakan kita, takut akan siksanya yang sangat pedih.

Sekian brooooooo…… wayahe ngopi sirah wes ngelu hehehehehe…..

Wassalam…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s